Aktifkan JavaScript !

Hati hati Jika Tanam Backlink Dalam Komentar

di tendang googleMemang kalau sudah ditakdir akan mengalami apes mau ngapain saja tetap apes tersebut datang menghampiri. Bagai sudah jatuh tertimpa tangga, demikian yang saya alami. Kegagalan demi kegagalan selalu menghampiri.. semangat pun jadi pasang surut.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat berkomentar di berbagi blog dengan menggunakan name/url berharap mendapat backlink dari blog tersebut. Memang backlink saya dapat namun alangkah terkejutnya ketika saya mengetahui jikalau backlink dari komentar tadi berlebihan. Berdasarkan laporan dari google webmaster tools, diketahui satu backlink yang saya tanam sekitar satu minggu yang lalu berjumlah puluhan. Artinya apa? tentu saja blog langsung ditindak oleh google, ditendang dari halaman satu ke halaman 8 dengan kata kunci yang saya targetkan.

Bikin kesal saja, mana blog tersebut lagi saya ikutkan l0mba se0. Padahal saya sangat berharap menang dari l0mba tersebut.

Pertanyaannya,, mengapa satu backlink dari komentar yang saya buat tersebut menjadi banyak pada laporan di google webmaster tools? ternyata setelah saya selidiki blog yang saya komentari tersebut memasang komentar terakhir pada sidebar blognya. Hal ini otomatis membuat satu backlink yang saya tinggalkan menjadi sejumlah postingan seluruh blog tersebut. Bagaimana jika blog tersebut telah memiliki ribuan artikel? ini masalahnya langsung dianggap nyepam oleh google.

Memang mengikuti l0mba se0 haruslah fokus tidak terganggu oleh pekerjaan lain. Berhati hati dalam bertindak juga harus dijaga. Kesalahan sedikit saja bisa menurunkan serp. Seperti kesalahan yang saya lakukan ini merupakan hal yang tidak terduga.

Jadi yang perlu diperhatikan jika meninggalkan jejak dalam berkomentar ialah janganlah menaruh backlink jika blog tersebut menampilkan komentar terakhir kalau url kamu tidak ingin di tampilkan juga pada setiap artikelnya. Kecuali website kamu sudah sangat kuat, strong seperti situsnya para agen judi online hehe..